Release Date dan fitur: macOS High Sierra

Hy para pengunjung TOJ, maaf beberapa hari ini Om Jack agak sedikit sibuk jadi baru kali ini untuk sempat menulis artikel lagi.
Kali ini ada berita gembira untuk para pengguna MacOS.

Apple telah mengumumkan macOS High Sierra di WWDC (Worldwide Developers Converence). Pembaruan ke Sierra membawa penyempurnaan yang hampir tidak kentara namun berefek ke Safari, Photos, Mail dan lainnya. Inilah yang terbaru saat diluncurkan dan fitur barunya.


Apple telah meluncurkan macOS High Sierra, iterasi terbaru dari sistem operasi Mac dan MacBook-nya di WWDC di California. Fitur headline perangkat lunak terbaru yang diperbarui yaitu Safari, Photos and Mail, dan merupakan suntikan overhaul dari macOS Sierra tahun lalu.

Sierra membawa Siri, Apple Pay dan lebih ke Mac, jadi apa yang baru sekarang? Apple mengatakan ini tentang 'teknologi didalamnya'.

Kapan MacOS High Sierra akan di release?

Macos High Sierra akan tersedia mulai 5 Juni 2017 dari beta.apple.com dari bulan Juni untuk semua, dan bebas untuk semua pengembang Mac mulai hari itu juga di developer.apple.com.
Ini akan hadir sebagai rilis penuh untuk semua pengguna Mac dan MacBook yang kompatibel pada musim gugur ini.

Apa fitur baru MacOS High Sierra?

Safari
Safari, Craig Federighi mengklaim, safari adalah browser tercepat di dunia. Dia melanjutkan dengan memperkenalkan autoplay blocking untuk menghentikan pemutaran video yang tidak diinginkan saat Anda membuka halaman web.

Pencegahan Pelacakan Cerdas di Safari melihat pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi pelacak agar riwayat penjelajahan Anda tetap aman antara Anda dan penyedia layanan internet Anda daripada secara tidak sengaja masuk ke tangan pihak ketiga yang tidak diinginkan.

Photos
Aplikasi Foto untuk Mac memiliki beberapa alat organisasi baru seperti panel samping yang konsisten (seperti dulu ketika itu iPhoto) dan kemampuan untuk memfilter perpustakaan Anda dengan lebih cerdas. Dan pengakuan wajah yang Anda miliki di aplikasi Foto di iPhone? Itu sekarang disinkronisasikan ke semua perangkat iCloud Anda.

High Sierra membawa alat pengeditan sederhana namun bermanfaat ke Foto juga, yang lagi-lagi menyelaraskan semua perangkat Anda. Foto Langsung dapat diedit secara lebih rinci dengan efek khusus.

Mail
Apple juga bermain-main dengan aplikasi Mail yang terkadang kikuk, membawa tampilan yang terpisah dan organisasi yang lebih baik dengan pencarian Spotlight yang lebih baik yang akan memberi Anda Top Hits - hasil paling relevan lebih didahulukan.

Siri 
Siri akan menanggapi dengan suara baru, dan Apple tetap menjadi pemain AI utama yang menawarkan pilihan antara suara pria dan wanita. Audio lebih ekspresif, minim robotic, dan secara keseluruhan lebih baik dari yang mendahuluinya.

Sistem Berkas Apple
Federighi juga memperkenalkan Apple File System, sistem file overhaul baru yang dibawa Apple ke macOS. Apple mengklaim itu sangat meningkatkan kecepatan tindakan seperti duplikasi file besar.

Sumber: http://www.macworld.co.uk/feature/mac-software/macos-high-sierra-latest-news-release-date-new-features-3647580/

Comments