Mi A1 Install Cuctom Resurrection ROM Android Oreo 8.1

Hi, semuanya saya mau share nih, salah satu custom ROM yg keren dan cocok banget buat kamu yang punya HP Xiaomi Mi A1.
Sebenarnya sih Stock ROM bawaan Mi A1 sudah cukup bagus dengan menggunakan OS Android One.
Tapi menurut saya ada beberapa fitur yang kurang ataupun hilang dari OS bawaan Mi A1 ini sehingga membuat saya menjadi cukup gelisah galau dan gundah gulana, Hahaa.. Makanya untuk menghilangkan rasa gelisah saya tersebut akhirnya setelah searching ketemu juga satu ROM yg keren ini... OK deh Cukup curhatan dari saya.
Kita langsung saja yuk lihat sekilas Screen Shoot dari Resurrection ROM yang sudah menggunakan Oreo 8.1.

  



Setelah saya coba ROM ini, semua aplikasi berjalan normal dan saya belum menemukan bugnya.
Anda juga sudah bisa menemukan aplikasi Radio, Google Camera, Gallery, dan File Manager, yang jika menggunakan Stock ROM tidak tersedia sedia. Jika anda orang yang senang utak atik pasti senang deh menggunakan ROM ini.
Daripada penasaran berikut Link Link yang diperlukan untuk menginstall Resurrection ROM.
Oiah kesalahan pada saat menginstall tidak menjadi tanggung jawab saya yah. Pastikan anda mengunlock Mi A1 anda terlebih dahulu yg dimana berarti anda harus merelakan garansinya.
1. *Resurrection ROM thread on XDA* : https://goo.gl/5hUKq4
2. *TWRP thread on XDA* : https://goo.gl/cbs1HV
3.  *Platform Tools* : https://goo.gl/mxstHZ

Langkah-Langkah install Resurrection Remix ROM on Mi A1.

1. Pastikan anda menggunakan Stock ROM yang sudah di unlock
2. Download file-file yang diperlukan
3. Hilangkan semua security options like screen lock, fingrprints, smart locks, dll.
4. Masuk ke fastboot mode. (tekan volume bawah + Power)
5. Buka cmd di folder ADB di komputer anda dan konekkan HP ke Komputer dan unlock bootloader. ketik "fastboot oem unlock" (tanpa kutip)
6. Kemudian Reboot ke Fastboot lagi dengan mengetik: "fastboot reboot bootloader" (tanpa kutip)
7. Sekarang boot ke TWRP recovery dengan mengetik :  "fastboot boot recovery-xx.img" 
8. Di HP anda setelah masuk ke aplikasi TWRP pilih Wipe dan pilih cache, system, and data.
9. setelah itu flash Resurrection rom yang sudah di download dan twrp installer.
10. Reboot ke recovery.
11. Kemudian install Gapps dan magisk.
12. Reboot ke system and enjoy Resurrection Remix ROM.

Kalau mau lihat hasilnya silahkan lihat disini : https://youtu.be/37PX0_dFus8
jangan lupa subscribe yah

Saya belum buat tutorialnya di youtube karena saya cuma punya satu HP jadi ga bisa rekam cara-caranya.
Nanti kalau ada teman ane yg mau di installkan ane bikin sekalian tutorial cara install ROM ini yak.. Jadi untuk sementara kalau ada yang bingun silahkan tanyakan di komentar.
Oiahh sebelum install pelajari dulu cara unlock mi a1 dan cara buka CMD di folder ADB.
Ingat yah.. ane ga bertanggung jawab atas kesalahan dan kegagalan jenis apapun pada saat anda mencoba trik ini.
Jadi jika anda belum berpengalaman dalam menginstall Custom ROM sebaiknya serahkan pada teman anda yang lebih mahir...
Terima kasih...


Comments