Asus ROG Phone, Layar 90Hz, Vapor Cooling.




Asus memulai Computex 2018 dengan mengumumkan Telepon ROG-nya. Dengan membawa merek Republik of Gamer dan desain yang berorientasi gamer, ROG Phone adalah jawaban Asus untuk Telepon Razer. Ini adalah ponsel kedua setelah Razer's yang menawarkan layar 90Hz - artinya layarnya akan refresh 90 kali per detik, memberikan efek animasi yang lebih halus - dan Asus secara khusus menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 2,6 Ghz. Ya, ini pasti akan menjadi Snapdragons tercepat. Dan akan menjadi kebanggan tersendiri buat para gamer.

Untuk sekarang ini game yang ada di Android belum ada yang cukup berat untuk membebankan Prosesor Snapdragon 845. Apalagi untuk varian overclock dan pendingin uap dan aksesoris kipas yang dapat dilekatkan khusus yang ditawarkan oleh HP ROG dari Asus ini.Hanphone ini benar-benar seperti Transplantasi dari ROG PC yang dipindahkan ke perangkat Mobile.

Berikut adalah spesifikasi singkatnya:

ASUS ROG PHONE SPECS

Processor: speed-binned 2.96GHz Qualcomm Snapdragon 845
GPU: Qualcomm Adreno 630
Display: 6-inch, 18:9 (2160 x 1080) OLED panel with 90Hz refresh rate and 1ms pixel response time; includes HDR support and 108.6 percent DCI-P3 color gamut coverage
Dimensions: 158.8mm x 76.2mm x 8.6mm
Weight: 200g
Battery: 4,000mAh
Memory: 8GB RAM
Storage: 128GB or 512GB
Wireless: 802.11ad Wi-Fi and Bluetooth 5
Headphone jack: Yes
Audio: Dual front-facing stereo speakers; 24-bit/192kHz DAC; DTS Headphone:X 7.1-channel virtual surround sound; AptX support

Untuk mengaktifkan kinerja maksimum chip, Asus memungkinkan Anda beralih ke "X Mode" dengan meremas sisi-sisi ponsel. Pemerasan bekerja persis seperti pada sistem Edge Sense HTC, dengan cahaya merah muncul di sisi tempat Anda memberikan tekanan. Setelah Anda menekannya dengan kuat, seluruh kulit UI ponsel berubah dari biru dingin ke merah yang dalam dan berbahaya. Mode X secara otomatis mengoptimalkan kinerja untuk game dengan mematikan proses latar belakang dan memprioritaskan apa pun yang Anda mainkan untuk alokasi RAM dan prioritas transfer data. X Mode juga mengontrol AeroActive Cooler, yang disebut Asus sebagai aksesori kipas tambahan yang ditawarkan untuk ponsel ini.




Asus melangkah lebih jauh dengan interaksi tepi teleponnya. Dengan memberikan pemain dua AirTriggers, yang berada tepat dibahu/sudut telepon yang biasa di gunakan gamer untuk menambahkan pengalaman game yang lebih mantap. Hal ini tentu saja sangat membantu agar menjaga layar tetap bersih saat bermain game.

Ada pengaturan gamepad klasik, menempatkan beberapa stik analog, dua set tombol bahu fisik, dan beberapa tombol game di kedua sisi tampilan lanskap ponsel. Kontroler Gamevice ini bekerjasama dengan WiGig Dock secara nirkabel - menggunakan sinya l 60GHz 802.11ad Wi-Fi - untuk menyambung game Anda ke TV terdekat.

Kemudian ada juga aksesori clamshell dengan layar kedua yang mengubah Telepon ROG menjadi perangkat layar ganda. Teknologi ini disebut Dock TwinView, dengan baterai 6.000 mAh di dalamnya memiliki layar 6-inci, 1080p yang cocok, sama seperti Telepon ROG, tambahan tombol pada bahunya, respon yang ditingkatkan, sistem quad-speaker yang menghadap ke depan, dan pendinginan ekstra. Yang akan memberikan pengalaman baru dalam bermain game mobile.

Asus juga memiliki dock dengan port kabel di bagian belakang, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan ROG Phone sebagai PC pseudo yang terhubung ke monitor, keyboard dan mouse, atau sebagai layar tambahan ke PC biasa Anda. Port ekstra lebar ini berisi konektor USB-C biasa.


Terakhir, ini adalah salah satu upaya yang paling tulus dan ambisius untuk sebuah ponsel game Android. Anda akan dibuat terkesan dengan apa yang anda lihat mulai dari system dan ide ide yang diberikan dalam gadget ini.


Silahkan nonton videonya disini : https://youtu.be/YSyC3vkxWuE

Comments